Jumat, 08 November 2013

Galant V6 Hiu

Keunggulan dan Kelemahan Mobil Galant


Siapa yang tidak tahu tentang performa mobil yang satu ini yaitu Galant. Galant yang terkenal memiliki performa handal serta model yang mengikuti keinginan anak muda. Galant lele, Galant hiu, atau Galaant Paus  ini julukan yang melekat pada mobil sangar ini dengan performanya yag handal membuat kaki gatal ingin nginjak pedal gas jauh lebih dalam lagi. Mitsubishi sendiri selalu menciptakan inovasi terbaru dan  menawarkan alternatif bagi pencinta Mitsubishi pada waktu itu. Mesin 4 silinder berpasokan karburator bagi mereka yang butuh durabilitas tinggi dengan kode VR, sementara mesin V6 tipe 6A12 dengan hydraulic lash adjuster (HLA) untuk mereka yang speed lovers. Pada kesempatan kali ini akan saya ulas mengenai Keunggulan dan kelemahan mobil Galant serta perawatannya, siapa tahu bermanfaat.
Keunggulan mobil Galant :
Model tidak mudah termakan zaman
Kenyamanan kabin tetap terjaga meski berusia lawas
Pandangan ke buritan cukup mudah
Galant ini ngadopsi sistem multilink, jadi mobil handlingnya mantab tapi tetap nyaman
Mobil ini paling jago di tikungan, karena kaki2nya pas belok ikut miring juga.
Kelemahan mobil Galant :
Perawatan Maximum dalam artian teliti dn hati-hati serta rajin kontrol
Sebagian pemilik mengeluhkan asap putih yng keluar dari gas buang
Komponen mahal sensor-sensor mesin mitsubishi relatif rawan bermasalah, harga sperpart relatif mahal, tapi biaya perawatan dan servis rutin biasa aja kayak mobil lain…
Sparepart kaki-kakinya berkomponen banyak makanya untuk pergantian biayanya agak mahal. Disarankan jangan pakek part KW karena hanya bertahan dalam hitungan bulan.
Saran perawatan mobil Galant :
Ganti busi atau tune up yg bagus itu harus buka throttle body, mangkanya ongkosnya jadi lebih mahal dibandingin mobil lain (slain jumlah silinder yg emang lebih banyak).
Buat yg bilang perawatannya mahal, itu tergantung pemakaian. Kalau pakainya jorok, misalnya maticnya di jalan tol suka dimainin ke D, L, lalu k D lagi itu memang parah.
Perawatan yg agak mahal itu cuma 2, yaitu timing belt, biasa 2 jutaan, setaip 50,000km dan oli matic, 1 kuta, tiap 70rb km
Biasa tipsnya beli sparepart harus orisinil, kalau di Jakarta beli di sawah besar atau kemayoran, tapi pasangnya harus d mitsubishi. jadi bisa menghemat banyak. Mitsubishi kalo sparepart ga ori mereka ga mau pasang.
Idealnya dkasih shell super, tapi kalo kepepet dikasih premium juga boleh, asalkan mesti sering tune up dan pas tune up dibersihkan injectionnya, karena premium indo kotor.
Kalaupun terpaksa kantong cekak, parts copotan dari limbah Singapura atau suku cadang KW mulai banyak tersedia di sentra onderdil.
Konsumsi BBM!
Konsumsi bbm tergantung bgt dari gaya nyetirnya, rata-rata 1:7-an dalem kota, ada yang bilang 1:9-10 namun pas lagi MACETT banget bisa 1:5-6 Nah luar kota bisa lebih. Konsumsi bbm sebanyak itu sepadan dengan performa yang dihasilkan.
Demikian Sekilas mengenai keunggulan dan kelemahan mobil Galant, serta cara perawatan mobil Galant. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar